Pandawa 5 Panglima Sites: Makna Persahabatan Sebenarnya !!!

Sabtu, 28 Juli 2012

Makna Persahabatan Sebenarnya !!!







Sahabat sekalian, hidup ini hanyalah sementara saja. Dunia ini bersifat fana dan akan ditinggalkan ketika kita sudah tiada. Oleh karena itu, ciptakanlah kehidupan yang menyenangkan dan rangkailah hari-hari indah dengan sesama manusia. Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah dengan menciptakanpersahabatan dengan lebih baik. Pupuklah persahabatan itu dengan saling mengirim kata-kata mutiara persahabatan, agar hubungan persahabatan menjadi hangat dan menyenangkan.

Hilangkan segala buruk prasangka dan bergandengan tanganlah. Mari kita untai kata-kata mutiara persahabatan untuk mengisi kehidupan yang indah ini. Setiap lisan yang keluar dari mulut kita akan mempengaruhi sedikitnya kehidupan orang-orang yang ada di sekitar kita. Oleh sebab itu, jagalah perkataan kita dengan mengeluarkan kata-kata yang baik seperti kata-kata mutiara persahabatan. Kata-kata mutiara persahabatan bisa ditemukan dimana saja, dari kehidupan sehari-hari, dari pengalaman, mendengar dari media, menggali dari kitab suci dan hadits nabi. Kata-kata mutiara persahabatan bisa terdiri dari beberapa kata atau kalimat, bisa pula panjang. Tapi sebenarnya bukan pendek panjangnya kata-kata mutiara persahabatan itu yang penting, melainkan isi dari kata-kata mutiara persahabatan itulah yang paling penting.

Menulis juga merupakan kegiatan yang bisa menjadi prasasti akan keberadaan manusia. Menulis yang baik adalah menulis yang selalu memberikan manfaat kepada sesamanya, bukan menulis sesuatu yang menghancurkan. Tulislah kata-kata yang bijak kepada sesama yang mampu membawa kedamaian dan menumbuhkan kasih sayang. Salah satunya adalah dengan menuliskan kata-kata mutiara persahabatan yang indah dan bermanfaat. Kata-kata mutiara persahabatan yang ditulis dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh arti, akan menjadi mutiara tak terkira yang akan tetap memperteguh dan melanggengkan hubungan persahabatan.

Di jaman sekarang ini banyak media yang bisa dijadikan sarana mengekspresikan hati dan pikiran, salah satu caranya dengan menulis kata-kata mutiara persahabatan. Bila telah berhasil ditulis, sebarkanlah kata-kata mutiara persahabatan itu melalui sms, facebook, twiter atau media manapun, sehingga akan lebih banyak orang yang ikut membacanya, ikut menikmatinya, sehingga akan tersebar luas pula keinginan untuk membina persahabatan dengan lebih baik dan penuh arti tersebut. Rasakanlah betapa leganya setelah berhasil menyusun kata-kata mutiara persahabatan, apalagi ketika mendapat apresiasi dari banyak orang.

Kata-Kata Mutiara Persahabatan Sebagai Motivasi
Tak banyak orang yang bisa memberi motivasi dengan rangkaian kata-kata indah dan menguatkan, dan lebih tidak banyak lagi yang bisa menuliskannya. Tapi menjadi yang sedikit tersebut, bukanlah hal mustahil. Menjadi orang yang memiliki kepandaian menuliskan kata-kata motivasi yang bisa memberi dorongan kepada orang yang memerlukan, bukanlah hal mustahil. Bila anda mau, anda pun bisa. Mulailah dengan banyak mempelajari kata-kata mutiara persahabatan misalnya. Lalu, dari hasil membaca tersebut mulailan anda tulis sendiri. Awalnya boleh jadi anda mencontek dari kata-kata mutiara persahabatan milik orang lain, lalu dikirim kepada teman atau sahabat sebagai bentuk dorongan. Tidak apa-apa. Namun jangan terus-terusan menjadi pencontek. Mulailah anda menjadi pencipta. Temukan kata-kata mutiara persahabatan yang bisa memberi dorongan kepada orang lain. Sumbernya, seperti telah disebutkan di awal, bisa dari mana saja.

Tulislah kata-kata mutiara persahabatan itu, lalu kirimkan kepada sahabat yang sedang membutuhkan dorongan dari anda. Pada langkah awal menulis, mungkin saja hasilnya tidak terlalu baik. Tidak apa-apa. Belajar terus agar menjadi penulis kata-kata mutiara persahabatan yang baik. Betapa menyenangkannya ketika anda berhasil membuat orang lain senang. Betapa bahagianya anda ketika berhasil membuat orang lain bahagia. Mulai menulis kata-kata mutiara persahabatan yang pendek dan sederhana, kembangkan terus, sampai akhirnya anda memiliki kepandaian untuk menuliskan kata-kata mutiara persahabatan yang tidak saja panjang tapi juga padat dan indah.

Kata-kata mutiara persahabatan yang ditulis dengan hati, akan memiliki makna dan menjadi pendorong bagi sahabat atau siapapun yang sedang galau, dirundung duka, atau sedang kehilangan semangat untuk mengisi kehidupan ini dengan sesuatu yang lebih berarti.

Beberapa Contoh Kata-Kata Mutiara Persahabatan
Sebagai rasa sayang dan cinta kepada para sahabat sekalian, saya ingin menuliskan sedikit kata-kata mutiara persahabatan untuk kita bagikan kepada sesama. Semoga kata-kata mutiara persahabatan ini bisa mempererat persahabatan kita semua.

· Hidup hanyalah aliran nafas yang putus-putus, ia akan bermuara pada kematian yang sejati. Sahabatku, janganlah pernah putuskansilahturahmi, jaga persahabatan ini hingga akhir hayat menghampiri.

· Seumpama rumput yang menarikan alam, manusia pun menjaganya. Seumpama hati yang saling berbagi, persahabatan pun semakin terjaga.

· Kata-kata mutiara persahabatan ini mungkin bisa memberikan semangat baru bagi persahabatan kita. Sahabat seperti piring yang retak, rasa setia dan kasih sayang akan membuatnya kembali rekat. Tetapi bila amarah memecahkan kepercayaan maka piring yang retak itu pun akan hancur.

· Aku adalah sebuah daun kecil yang mengering terbang di angkasa. Sahabatku adalah angin yang selalu membawaku melihat dunia. Tanpanya aku hanyalah daun kering yang menunggu mati di tepi dahan sunyi.

· Hidup ini seperti aliran air sungai, ia akan mengalir membawa aneka rasa. Ada sepatu yang hanyut di sungai, ada ikan yang mati di sungai, ada selendang yang terbawa arus sungai, alirannya selalu berputar-putar.

· Seperti seorang sahabat yang mengalir dalam hidup kita. Ia akan datang dan akan pergi sesuka hati tetapi kenangannya akan selalu berputar-putar dalam hidup kita. Karena sahabat tak pernah mati dimakan usia.

· Waktu tak pernah kembali. Janganlah jadi orang yang selalu ketinggalan waktu, karena anda berarti telah menyia-nyiakan dia yang tak pernah kembali

· Mengalirkan seperti air, rintangan yang ditemukan semakin memperbesar kekuatannya.

· Jangan pernah menyerah dan mengatakan tidak. Semakin banyak menyerah dan mengatakan tidak, anda akan selalu jadi pecundang sebelum pertandingan dimulai.

Sahabat sekalian, semoga kata-kata mutiara persahabatan tadi bermanfaat untuk merekatkan kembali persahabatan yang sudah terjalin dan menghubungkan kembali persahabatan yang terputus. Jika sahabat sekalian hendak mengirimkan kata-kata mutiara persahabatan ini kepada sahabat, teman atau saudara, jangan lupa cantumkan sumber tulisan yaitu dari www.Sifa-loves.blogspot.com.

Itulah beberapa contoh tulisan kata-kata mutiara persahabatan, yang mudah-mudahan bisa memberi anda inspirasi. Kembangkan terus bakat anda menjadi penulis kata-kata mutiara persahabatan yang serupa bahkan tidak menutup kemungkinan akan jauh lebih baik dibanding contoh yang dilampirkan di atas. Tidak ada yang mustahil dalam hidup ini. Kalau anda berniat belajar, lakukan dengan sungguh-sungguh, dalam waktu singkat anda akan menjelma menjadi seorang penulis kata-kata mutiara persahabatan.

Kata-kata mutiara persahabatan tidak sekedar dikirim gratis melalui sms atau media sosial. Kalau anda telah berhasil merangkain kata-kata mutiara persahabatan yang membuat orang lain terkagum-kagum, bisa saja anda tuliskan kata-kata itu dengan menggunakan media cetakan misalnya pada kartu ucapan, kartu lebaran, kaos oblong, cangkir, gelas, piring, piagam dan media cetakan lainnya. Anda bisa memulai bisnis ini dengan kepandaian anda menuliskan kata-kata mutiara persahabatan.

0 komentar:

Posting Komentar

lingkungan adalah segala sesuatu yang ada di sekitar manusia yang memengaruhi perkembangan kehidupan manusia baik langsung maupun tidak langsung. Lingkungan bisa dibedakan menjadi lingkungan biotik dan abiotik. Jika kalian berada di sekolah, lingkungan biotiknya berupa teman-teman sekolah, bapak ibu guru serta karyawan, dan semua orang yang ada di sekolah, juga berbagai jenis tumbuhan yang ada di kebun sekolah serta hewan-hewan yang ada di sekitarnya. Adapun lingkungan abiotik berupa udara, meja kursi, papan tulis, gedung sekolah, dan berbagai macam benda mati yang ada di sekitar.
Seringkali lingkungan yang terdiri dari sesama manusia disebut juga sebagai lingkungan sosial. Lingkungan sosial inilah yang membentuk sistem pergaulan yang besar peranannya dalam membentuk kepribadian seseorang

Powered By Blogger

Translate

Pengikut

Facebook Badge

Like This Yow!!!