Pandawa 5 Panglima Sites: Tips Menghilangkan Jerawat !!!

Rabu, 03 Oktober 2012

Tips Menghilangkan Jerawat !!!


Baiklah, ini adalah Cara Menghilangkan Jerawat yang bisa anda gunakan:

1. Rajin mencuci muka. Rajin disini bukan anda terus-menerus membasuh muka ketika menemukan air, pilihlah air yang benar-benar bersih dan usahankan dalam keadaan mengalir. Sedikit saran, jika anda suka berenang maka kurangilah, karena fakta membuktikan bahwa orang yang memiliki riwayat jerawat dan berenang, jerawatnya muncul kembali.

2. Saat mengenakan produk untuk rambut, usahakan jangan sampai kena ke wajah. Tutupi wajah anda dengan handuk saat menggunakan minyak rambut, hairspray atau mousse. Setelah selesai mandi, jangan lupa kembali bilas wajah Anda untuk menghilangkan kemungkinan bekas shampo atau conditioner tertinggal di wajah.

3. Jangan sampai keringat, bakteri dan kotoran menempel di wajah. Ikat rambut anda saat panas dan hindari memakai topi dan kaca mata.

4.Tidur yang cukup dan teratur. Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.

5. Sering-seringlah makan sayur dan buah, sayur2an mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang. Ini cara menghilangkan jerawat paling efektif karena benar-benar terbukti dan menyehatkan pula.

6. Minum air putih. Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.

7. Selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur. Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.

8. Hindari stres, karena hormon yang dihasilkan tubuh saat stres juga dapat memicu munculnya jerawat di wajah.

9. Jangan memegang wajah terlalu sering, terutama bila tangan Anda kotor. Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah karena kulit terkena bakteri dari luar, seperti yg ada di tangan Anda.

10. Hindari memencet jerawat. Hal ini karena bakteri yang melekat pada tangan atau alat-alat yang tidak steril, maka akan meninggalkan bekas di wajah. Walaupun tujuan anda menghilangkan jerawat namun inilah cara yang salah, karena justru akan mengakibatkan Jerawat semakin membabibuta.

11. Membersihkan wajah dengan uap air panas atau setiap bulan atau dua minggu. Hal ini bagus untuk membuka pori dan membuang kotoran di muka yang tersisa.

12. Seharusnya tidak mencegah jerawat dari luar saja. Pencegahan jerawat juga dapat menghindari makanan seperti di fast food, kafein atau makanan yang mengandung garam. Makanan yang mengandung banyak serat seperti sayuran dan buah-buahan sangat baik untuk tubuh dan memberikan nutrisi untuk kulit sehingga kulit akan sehat dan menghindari jerawat.

13. Pengobatan herbal gunakan lidah buaya. Ambil satu daun lidah buaya dan potonglah menjadi beberapa bagian. kemudian iris kulit luarnya sebagian sampai tampak daging dan lendirnya yang putih. Nah oleskan saja dibagian yang muncul jerawat. Jika anda cukup rajin melakukannya tiap pagi dan sore atau sebelum tidur. Niscahya jerawat anda akan hilang.

14. Tapi jika tidak, sebaiknya anda coba temui dokter ahli kulit jika jerawat anda mulai mempengaruhi percaya diri anda. Dokter bisa memberikan saran obat terbaik dan bagaimana pemakaian paling efektif.

Untuk mencegah agar noda jerawat anda tidak menjadi semakin parah adalah :

1.       Jangan memencet jerawat anda, apalagi jika tangan anda tidak bersih karena HANYA akan semakin meperparah jerawat anda bahkan bisa menimbulkan luka lain ataupun infeksi.

2. Jika timbul luka, anda dapat mengoleskan obat merah untuk mencegah infeksi yang berkelanjutan.

3. Cobalah menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di tumbuk sampai halus seperti bubur lalu dicampur air garam secukupnya, Lulur ini juga berfungsi sebagai astringen yang akan membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.

4. Hindari makanan berlemak dan perbanyaklah konsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc.
2.      Manfaat vitamin E memang tak usah diragukan lagi bagi tubuh. Selain bisa mempercantik kulit, vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang berguna menangkal radikal bebas. Antioksidan ini sangat bermanfaat untuk menghindarkan diri dari penyakit berat seperti kanker.
3.     
Tapi tahukah Anda dari mana saja Anda bisa mendapatkan asupan vitamin E untuk tubuh? Jawabnya adalah dari makanan yang Anda konsumsi. Berikut ini beberapa makanan yang banyak mengandung vitamin E:

Kedelai. Bahan pangan murah meriah ini mengandung isoflavon yang menurut penelitian mampu mengurangi kerut-kerur pada kulit dan wajah. Tak hanya membuat kulit lebih kencang, isoflavon juga mengurangi risiko kanker. Sekali dayung, dua pulau terlampaui. Begitulah pepatah yang tepat untuk menggambarkan kedelai. Mulai sekarang, perbanyak makan makanan berbahan kedelai seperti tempe dan tahu. Anda juga bisa mengkonsumsi edamame.

Telur. Bahan pangan paling populer di Indonesia ini mengandung lutein dan zeaxanthin yang bisa memberikan perlindungan terhadap sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet sendiri berdampak pada munculnya garis halus, bintik hitam hingga kanker kulit. Mengkonsumsi telur secara rutin juga bisa memberikan perlindungan terhadap retina dari sinar ultraviolet.

Bayam. Sayur super murah ini ternyata memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa hebat. Bayam mengandung vitamin-vitamin yang baik bagi kulit yaitu vitamin E dan vitamin C. selain itu bayam juga mengandung lutein dan zeaxanthin. Komplit bukan kandungan nutrisi dalam bayam? Tak usah ragu lagi, banyak-banyak mengkonsumsi bayam setiap hari demi kesehatan kulit.

Tomat. Buah yang bisa Anda jumpai di mana saja ini memiliki khasiat yang tak kalah dahsyat. Tomat mengandung lycopene yang bisa menurunkan risiko kulit terbakar dan juga menurunkan risiko kanker kulit. Banyak cara agar tomat bisa dikonsumsi dengan lezat, antara lain di jus dan di sayur. Tak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi tomat.

Dark chocolate. Hm…mendengar kata dark chocolate Anda pasti tergiur. Coklat selama ini terkenal akan kandungan hormone endorphin yang bisa membuat orang merasa releks. Banyak wanita mengkonsumsi coklat untuk meningkatkan mood-nya di kala PMS. Tapi ternyata dark chocolate tak hanya baik untuk membangkitkan mood. Coklat juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Menurut penelitian ternyata coklat bisa menghilangkan kulit kemerahan akibat paparan sinar matahari dan menurunkan risiko kanker. Tapi ingat kandungan kalori pada coklat yang tinggi. Jadi jangan terlalu sering menkonsumsinya.

Brokoli. Selama ini brokoli terkenal dengan kandungan kalsiumnya. Padahal manfaatnya lebih dari itu. Sayur berwarna hijau tua ini juga bisa Anda jadikan andalan untuk memenuhi asupan vitamin E. Brokoli terkenal memiliki kandungan antioksidan tinggi. Jadi sering-seringlah mengkonsumsi sayur brokoli. Tak hanya segar dan nikmat, sayur bak rambut kriwil ini juga kaya manfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar

lingkungan adalah segala sesuatu yang ada di sekitar manusia yang memengaruhi perkembangan kehidupan manusia baik langsung maupun tidak langsung. Lingkungan bisa dibedakan menjadi lingkungan biotik dan abiotik. Jika kalian berada di sekolah, lingkungan biotiknya berupa teman-teman sekolah, bapak ibu guru serta karyawan, dan semua orang yang ada di sekolah, juga berbagai jenis tumbuhan yang ada di kebun sekolah serta hewan-hewan yang ada di sekitarnya. Adapun lingkungan abiotik berupa udara, meja kursi, papan tulis, gedung sekolah, dan berbagai macam benda mati yang ada di sekitar.
Seringkali lingkungan yang terdiri dari sesama manusia disebut juga sebagai lingkungan sosial. Lingkungan sosial inilah yang membentuk sistem pergaulan yang besar peranannya dalam membentuk kepribadian seseorang

Powered By Blogger

Translate

Pengikut

Facebook Badge

Like This Yow!!!